Rabu, 03 April 2013

Cara membuat spoiler di blog seperti kaskus di postingan


Tombol spoiler sendiri berfungsi untuk memperpendek dan memperingkas tempat. Maka dari itu ikuti terus tutorial saya dalam membuat tombol spoiler seperti pada forum forum ternama.


Anda bisa menggunakan cara membuat spoiler ini pada postingan biasa ataupun pada widget sidebar blog. Baiklah berikut ini cara untuk membuat spoiler.

Langkah pertama yaitu seperti biasanya anda saat menulis postingan pindah ke mode >> HTML >> lalu masukkan kode spoiler dibawah ini.
<div style="margin-bottom: 2px;">Klik Show Untuk Membuka Spoiler
<div style="margin-top: 5px; text-align: center;"><input value="Show" style="margin-top: 5px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"> </div>
<div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">Memasang spoiler di blog sangat mudah  Inilah kode untuk membuat spoiler dengan teks indralaya tecnology community - copy right 2013 </div></div></div>

SEMOGA BERMANFAAT
TUTORIAL :
 

1 komentar:

  1. Gan, klo di kaskus bisa ga buat tulisan berjalan dari bawah ke atas seperti daftar menu agan yg di bawah..?

    BalasHapus